status keagenan

Pada tanggal 6 Juni 2023, saya mengajukan surat pengakhiran perjanjian keagenan kepada PT Asuransi Allianz Life Indonesia, dan per tanggal 21 Juni 2023, pengajuan saya disetujui.

Surat resminya belum keluar, tapi saya cek di website AAJI status keagenan saya sudah tidak aktif.

status aaji

Saya menjadi agen asuransi di Allianz Life Indonesia selama 11 tahun 7 bulan. Banyak hal yang telah saya capai selama menjadi agen. Saya mendapatkan penghasilan yang jauh lebih tinggi dari pekerjaan saya sebelumnya, bisa mencicil rumah dan mobil, dan bisa jalan-jalan ke luar negeri setiap tahun, di antaranya pernah mengajak serta ibu, istri, dan anak-anak.

Tapi kenapa saya keluar dari Allianz Life?

Meski banyak hal yang telah saya peroleh, tapi dalam lima tahun terakhir ini bisnis saya terus menurun hingga titik yang sangat rendah. Saya tidak melihat akan ada perubahan jika diteruskan. Dan entah kebetulan atau tidak, di titik kritis ini saya mendapat sebuah peluang untuk berpindah ke tempat yang memberikan harapan untuk perbaikan dan peningkatan.

Ya, saya memang akan pindah ke perusahaan asuransi jiwa lain, yang nanti akan saya umumkan begitu sudah resmi.

Demikian sekadar informasi.

Sebagai catatan, saya masih aktif sebagai agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia dan tidak ada rencana untuk berhenti. Saya juga tergabung sebagai mitra di pialang asuransi Fuse Pro yang menjual beragam produk asuransi dari berbagai perusahaan. Saya masih terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menjual produk-produk asuransi umum.

Mengenai blog asuransibiru.com yang menjadi tempat saya jualan produk-produk asuransi Allianz, blog ini akan tetap aktif karena masih bisa saya pakai untuk berjualan produk Allianz Utama. Jika ada prospek yang meminta produk Allianz Life, saya akan alihkan ke teman saya yang masih aktif di Allianz Life.

Kemudian untuk berjualan produk asuransi jiwa dari perusahaan yang baru, saya akan membuat blog khusus yang nanti saya umumkan jika sudah siap.

Kepada para nasabah saya di Allianz Life, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Anda masih bisa berkonsultasi dengan saya mengenai asuransi, dan saya masih bisa memberikan bantuan, setidaknya dalam bentuk informasi, jika anda ingin melakukan perubahan polis atau mengajukan klaim.

 

Salam,

Asep Sopyan

Leave a Reply