the nice funtastic park

Libur sekolah telah tiba. Anak-anak meminta untuk menginap di luar rumah. Baiklah.

Jadi pada tanggal 26 sd 28 Juni 2023, aku dan keluarga berlibur ke kawasan Puncak. Kami menginap di Villa Arjuna 17, perumahan Puncak Resort, Kec. Pacet Kab Cianjur, sekitar 9 km dari Puncak Pass.

villa arjuna 17

Harga sewa 700 ribu per malam, dengan fasilitas sbb:

  • Luas bangunan sekitar 125 m2, luas tanah 300 m2
  • 2 lantai
  • 3 kamar tidur
  • 2 kamar mandi, salah satunya dengan pemanas air.
  • Tempat parkir di depan villa
  • Dapur lengkap dengan kompor dan alat masak
  • Ruang keluarga
  • Mesin cuci
  • Halaman belakang dengan gazebo
  • Alat pemanggang

Aku mendapatkan info tempat ini dari Traveloka. Tapi lalu aku mencari info di youtube, cuma satu youtuber yang menceritakan pengalaman bermalam di villa Arjuna 17. Lalu aku mencari lokasinya di google map, dari sini aku mendapatkan nomor kontak yang dapat dihubungi. Aku pun menghubungi ke nomor tsb untuk memastikan satu hal, yaitu ada kolam renang atau tidak, karena di Traveloka tertera ada fasilitas kolam renang tapi di gambarnya tidak tampak.

Ternyata yang kuhubungi adalah pemiliknya langsung. Dia menawarkan untuk membayar langsung kepadanya, dengan potongan harga. Di Traveloka 720 ribu, langsung ke dia 700 ribu. Baiklah.

Di villa ini tidak ada kolam renang pribadi, tapi harga yang tertera sudah termasuk kolam renang. Kolam renangnya memakai kolam renang perumahan, yang nanti akan diberikan voucher untuk masuk. Tapi saat kami datang, kolam renang perumahan tidak buka di hari kerja. Jadi untuk kami disiapkan kolam renang di villa tetangga, berjarak sekitar 10 rumah. Villa yang ada kolam renangnya ini jika disewakan harganya 1,5 juta per hari (weekday) atau 2,5 juta per hari (weekend/libur), jauh sekali harganya dengan villa yang tanpa kolam renang privat.

Puncak Resort adalah semacam perumahan yang isinya villa-villa. Fasilitas umum yang tersedia di sini ada lapangan bola, playground (gratis), beberapa wahana permainan (berbayar), kolam renang (hanya buka di hari libur dg biaya 20rb per orang, di hari kerja dibuka atas permintaan minimal 20 orang dengan biaya 10rb per orang), gedung pertemuan, perkebunan stroberi (tiket masuk 15rb per orang), toko pakaian, dan ada penyewaan kuda.

Suasana di Puncak Resort cukup nyaman. Tempatnya eksklusif, ada gerbang masuk yang dijaga oleh Satpam. Jalan-jalannya lebar muat tiga mobil. Nuansanya seperti berada di perumahan mewah di kawasan BSD.

Hari pertama, kami berangkat dari Tangsel pukul 11 siang. Kami mampir dulu di Restoran Serba 10 Ribu di Cisarua sekitar pukul 2 siang untuk makan dan sholat. Setelah itu kami tiba di lokasi villa pukul 4 sore.

Anak-anak tampak senang dengan kondisi villa yang bagus seperti rumah mewah, dengan kasur yang empuk dan langit-langit rumah yang tinggi. Kami menambah satu tempat tidur untuk anak, dengan biaya 30 ribu per hari.

Hari kedua pagi, anak-anak berenang di villa sebelah sampai siang. Setelah zuhur, kami pergi ke The Nice Funtastic Park, sebuah tempat wisata dengan jarak 11 km dari villa. Di sini ada kebun binatang mini dengan aneka hewan unik dari luar negeri, kebanyakan dari Afrika. Tempatnya berada di tebing perbukitan dengan banyak spot yang indah untuk foto-foto, dengan latar lembah dan gunung. Di sini ada jembatan gantung di atas jurang (sky bridge), ayunan ekstrem (giant swing), flying fox, playground, dan beberapa lagi. Anak-anak sangat senang bermain di tempat ini.

Lalu hari ketiga kami menghabiskan waktu di playground perumahan. Tempat ini juga sangat menyenangkan karena pilihan permainannya cukup banyak, antara lain perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan semacam flying fox. Anak-anak paling senang meluncur di flying fox ini. Semua ini gratis.

Ada juga sejumlah wahana permainan berbayar, antara lain jet coaster, kuda-kudaan, bebek-bebekan (wahana air), tapi hanya buka di akhir pekan atau hari libur. Lalu ada kuda-kuda yang disewakan dengan biaya 30 ribu (satu putaran jalan) atau sekitar 100 ribu (satu putaran perumahan). Anak-anak naik kuda, senang sekali.

Setelah itu kami pun pulang. Mampir sholat zuhur di Masjid Attaawun sekalian makan siang di restoran Alam Sunda. Tiga tahun lalu kami ke sini, di belakang masjid ini ada terapi ikan, tapi sekarang tidak ada.

Demikian cerita liburan kali ini. Berikut foto-foto yang sempat kami abadikan. []

serba 10 ribu
Daftar harga menu di Restoran Serba 10 Ribu
the nice park
Salah satu spot foto di The Nice Funtastic Park
naik kuda
Anak-anak naik kuda di Puncak Resort
masjid attaawun puncak
Mampir di Masjid Attaawun saat pulang
alam sunda
Makan di restoran Alam Sunda, di kawasan Masjid Attaawun

Leave a Reply