samsung s10

Akhirnya kesampaian juga memiliki HP flagship, walaupun telat lima tahun. Ya, Samsung Galaxy S10+ ini HP flagship keluaran tahun 2019 awal, dan sekarang aku baru membelinya di awal tahun 2024. Beli di ITC BSD, harga 3 juta pas, dapat casing dan pelindung layar.

Aku mencari HP yang kameranya bagus untuk keperluan membuat konten di youtube, tiktok, dan lain-lain, untukku dan istriku. Daripada beli HP baru harga 3 jutaan yang kameranya biasa saja, mendingan beli HP flaghsip keluaran lama. Sedangkan klo beli kamera mirrorless, harganya lebih mahal dan kami masih harus belajar lagi cara mengoperasikannya.

HP ini benar-benar hanya akan kami pakai untuk keperluan pembuatan konten, mulai dari membuat video, mengedit video, hingga mengunggah hasilnya di youtube, tiktok, IG, dan FB.

Kelemahan beli HP lama gini di batrenya yang sudah ngedrop, tapi kurasa masih kuatlah dipake beberapa jam. Setiap kali mau pake pastikan batere full, setelah pake dimatikan dan disimpan lagi. Nanti jika memang batre ngedrop banget, aku bisa ganti batere di servis Samsung di ITC.

Spek Samsung S10+, antara lain:

  • Layar 6,4 inci, Exynos 9820 (8nm), batere 4100 mah.
  • Kamera belakang: tiga kamera. 12 MP wide (Dual pixel PDAF, OIS), 16 MP ultrawide, 12 MP telephoto (2x optical zoom, AF, OIS). Resolusi hingga 4k 60 fps.
  • Kamera depan: dua kamera. 10 MP wide (Dual pixel PDAF), 8 MP wide depth sensor. Resolusi hingga 4k 60 fps. Sangat jarang kamera selfie HP yang punya fitur autofocus, bahkan yang flagship pun belum tentu ada. Hanya Samsung yang konsisten selalu ada.
  • Memory 128 GB, tapi masih ada slot microSD
  • Masih ada lubang jack audio

Sementara demikian. Untuk hasilnya nanti bisa dilihat di youtube kami: Asep Sopyan dan Iyan Desi Susanti. [Asso].

Leave a Reply