KTP Pandeglang

Per tanggal 29 Desember 2023, aku dan keluarga sah menjadi warga Pandeglang. Ditandai dengan kepemilikan Kartu Keluarga dan KTP dengan alamat Pandeglang.

Proses pengurusan kepindahan sangat mudah dan cepat.

Tanggal 18 Desember 2023, aku datang ke kelurahan Ciater untuk meminta surat pindah. Pagi isi form, sore surat sudah ada. Bentuknya file yang diunduh dari web Disdukcapil Tangsel, jadi aku cetak sendiri suratnya.

Surat Keterangan Pindah WNI

Lalu tanggal 28 Desember 2023, sekalian pulang kampung liburan akhir tahun, aku datang ke kantor Disdukcapil Pandeglang di samping Alun-alun. Kedatangan pertama untuk melapor dan mengisi form, lalu keesokan harinya datang lagi untuk mengambil cetak kartu keluarga dan KTP (aku dan istriku).

Jadi sekarang, mengurus surat pindah tidak perlu minta surat pengantar dari RT/RW, kecamatan, dan Disdukcapil di tempat asal. Di tempat tujuan, tidak perlu ke RT/RW, kelurahan, dan kecamatan.

Secara fisik, aku dan keluarga baru akan pindah pada pertengahan tahun 2024 nanti, sekalian pergantian tahun ajaran sekolah. Anakku yang pertama akan masuk SMP, dan anakku yang kedua akan naik kelas 5 SD.

Alhamdulillah. Insya Allah ini menjadi tempat tinggal dan pergantian KTP terakhirku. Selama 13 tahun lebih tinggal di Tangsel, kami sekeluarga berpindah tempat sebanyak 6 kali dan ganti KTP 4 kali.

Di Pandeglang, aku mendapatkan sebuah rumah persis di depan rumah ibuku. Beli tahun 2022 dari seseorang yang jual butuh. Bangunannya kecil dengan 1 kamar tidur, tapi luas tanahnya 348 m2. Jadi bangunannya masih harus kutambahi lagi beberapa kamar. Semoga ada rezekinya. Amin.. []

Kunjungi toko daring saya:

  1. Asuransi jiwa Manulife: asuransihijau.com
  2. Asuransi umum Allianz: asuransibiru.com
  3. Youtube Asep Sopyan

Leave a Reply