blog asuransi allianz

Blog myallisya.com adalah blog tempatku berjualan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan dari Allianz. Setelah menemaniku sebagai agen selama 11 tahun lebih, akhirnya blog ini ditutup permanen per tanggal 28 April 2023. Alamat blog kembali menjadi myallisya.wordpress.com, dan akan butuh waktu lama untuk dikenali lagi oleh mesin pencari. Aku sendiri telah berhenti menulis untuk blog ini per bulan Maret 2022, jadi sudah setahun lebih blog ini kubiarkan saja.

Sebagai gantinya, sejak dua tahun terakhir (April 2021) aku telah membangun blog asuransibiru.com sebagai sarana untuk menjual produk-produk asuransi dari Allianz Indonesia. Alhamdulillah, blog ini telah dapat menggantikan myallisya.com dari segi jumlah kunjungan dan prospek yang masuk. Bahkan blog ini telah bisa dipasangi iklan Google Adsense, lumayan walau sekarang hasilnya masih recehan.

Kenapa ganti blog? Ada dua alasan.

Pertama, terkait fleksibilitas hosting. Blog myallisya.com menggunakan hosting dari WordPress yang kurang fleksibel untuk dimodifikasi, biayanya relatif mahal, dan tidak bisa dipakai untuk lebih dari satu domain. Jadi aku pilih pakai hosting mandiri dengan membeli lewat Niaga Hoster. Dengan hosting mandiri, aku bisa menggunakannya untuk beberapa domain sekaligus. Saat ini ada empat blog yang kubuat dengan hosting Niaga Hoster, yaitu asepsopyan.net (blog pribadi), asuransibiru.com (blog jualan semua produk asuransi Allianz), asuransiperjalanan.online (blog jualan asuransi perjalanan Allianz), dan satu lagi yang tidak akan kusebutkan.

Kedua, aku ingin menjual semua produk asuransi dari Allianz, tidak khusus produk syariah saja. Blog myallisya.com, dari namanya, terbatasi pada produk asuransi syariah (allisya berarti Allianz Syariah). Tapi dengan nama asuransibiru, aku bisa menjual semua produk asuransi dari Allianz, baik syariah maupun konvensional, asuransi jiwa maupun umum, asuransi individu maupun kumpulan.

Sekarang rencanaku selanjutnya adalah terus menulis secara rutin dan sesering mungkin untuk blog asuransibiru.com dan blog2 lainnya. Semoga semua blogku terus berkembang. Amin. [Asso]

Leave a Reply