pulau untung jawa

Pada liburan akhir tahun 2023, saya dan keluarga berlibur ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Ikut pula saudara ipar dan anaknya serta keponakan istri. Jadi semuanya sembilan orang.

Saya memesan tempat penginapan Arwana Homestay, harga sewa 700 ribu per hari untuk ruang Family. Isinya ada 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan satu ruangan besar. Di dalamnya ada AC, TV, kipas, dan dispenser.

Kami berangkat dari Serpong pada pagi hari tanggal 25 Desember 2023 menuju Dermaga Tanjung Pasir, tempat kami akan menyeberang menggunakan perahu ke Pulau Untung Jawa. Tiket perahu 50 ribu per orang pulang pergi.

Kami tiba di Pulau Untung Jawa sekira pukul 10 pagi, setelah berlayar selama setengah jam. Pulau ini tergolong kecil, kelilingnya mungkin hanya 1,5 kilometer.

Di Pulau Untung Jawa ada beberapa destinasi menarik, antara lain naik banana boat dan donat boat di Pantai Arsa, menikmati pasir putih di Pantai Sakura, meniti Jembatan Pengantin, dan snorkeling di Taman Nemo. Di sini kita bisa menyewa sepeda gowes, sepeda listrik, dan sepeda motor. Banyak warung yang menyediakan ikan bakar dan menu ikan laut lainnya.

Hanya semalam kami di sana. Berikut beberapa fotonya.

Di perahu
Di perahu menuju pulau
pantai arsa
Di Pantai Arsa
Di dermaga
Di salah satu dermaga
di kampung jepang
Kampung Jepang
pantai sakura
Di Pantai Sakura
jembatan pengantin
Di gerbang jembatan pengantin
pohon pengantin
Berlatar pohon pengantin
Taman Nemo
Di Taman Nemo
hutan mangrove
Di tengah hutan mangrove

Selebihnya kenang-kenangan di Pulau Untung Jawa kami abadikan dalam video di kanal youtube Iyan Desi Susanti. Klik pada tampilan video di bawah ini:

Leave a Reply